Saturday, July 5, 2014

TIPS KEPEMIMPINAN DALAM ORGANISASI UNTUK MENCAPAI TUJUAN



Kepemimpinan dalam organisasi adalah tentang keberanian, bermimpi dan mengapdikan diri menuju pemenuhan harapan dalam oerganisasi, kepemimpinan adalah tentang kepercayaan diri dan pengambilan  keputusan, cara berpikir dan bertindak sebagai pemimpin dalam organisasi harus membuat orang mengundang anda dan percaya pada anda akan kemampuan anda, sikap kepemimpinan dalam organisasi terdapat beberapa sikap layak yang harus dilakukan oleh seorang  calon pemimpin,  jika ingin menjadi seorang pemimpin yang di hargai salam organisasinya, beberapa sikap kepemimpinan dalam organisasi yang baik sebagai berikut,
Tindakan kepemimpinan yang efektif adalah penting bagi seorang pemimpin untuk memiliki karakter yang kuat dan dipercaya.
          Dia harus mampu memimpin para pengikutnya, kepemimpinan dalam organisasi yang efektif harus melibatkan dan membimbing para pengikutnya kearah yang benar, membantu mereka mencapai tujuan yang diharapkan, kata kata dalam kepemimpinan organisasi akan efektif jika disertai dengan tindakan. Jadi, dalam organisasi seorang pemimpin harus menjadi teladan bagi para pengikutnya melalui kehidupan dan tindakannya sendiri. Hal yang menyatakan kemudian bahwa dia mendapatkan hak moral untuk memimpin organisasi. Jadilah antusias seorang pemimpin organisasi yang antusias adalah pemimpin yang baik. Tujuannya adalah, memotivasi pengikutnya untuk bekerja dan merealisakikan rencana. Ketranpilan kepemimpinan dalam organisasi sangat mendorong para pengikutnya untuk mengambil upaya menuju tujuan yang diharapkan dalam organisasi. Seorang pemimpin yang antusias dan berpikiran terbuka akan lebih didekati oleh para pengikutnya. Didekati adalah salah satu atribut mendasar yang membantu orang lain merasa nyaman dengan pemimpin dalam organisasi mereka. Jadilah percaya diri selanjutnya adalah memunculkan kepercayaan diri, sebagai penentu kunci dari kepemimpinan dalam organisasi yang sejati! Tanpa kepercayaan diri, seorang pemimpin tidak bias mengharapkan orang lain untuk mengikutinya. Kepercayaan diri seorang pemimpn yang dimiliki dalam dirinya, diterjemahkan kedalam tindakan untuk mengambil keputusan yang tepat dan tindakan yang efektif. Sikap tenang mampu untuk tetap tenang dalam semua jenis situasi adalah bagian penting dari menjadi seorang pemimpin yang baik.
Rasa tenang membantu anda dalam mengambil keputusan yang tepat. Sebagai seorang pemimpin, anda harus berpikir dengan tenang dalam segala situasi dan berpikir kearah pencapaian rencana dari tujuan.
          Anda tidak boleh untuk kehilangan ketenangan dalam situasi kristis, karena hasil sepenuhnya tergantung kepada keputusan yang anda ambil. Pengambilan keputusan yang tepat menjadikan anda seorang pemimpin yang baik! Strategi kepemimpinan efektif mengetahui keadaan anak buah untuk menjadi pemimpin yang baik, anda harus tau dan memahami anak buah. Anda perlu membuat pilihan, membirikan tanggung jawab dan memilih orang orang yang layak untuk mengimplementasiakan keputusan anda. Memahami potensi anak buah anda adalah penting bagi pelaksanan kerja yang tepat. Membuat pilihan yang adil dan tepat pada waktu yang tepat dalah ciri yang baik untuk kepemimpinan dalam organisasi. Menghargai orang lain untuk menjadi pemimpin yang baik, seseorang harus selalu ingat bahwa dia pemimpin banyak orang. Orang orang inilah yang membuatnya menjadi seorang pemimpin dan kemudian mengikuti dia. Hal ini tidak adil untuk jika tidak memperhatikan apa yang pengikutnya inginkan. Para pengikut memiliki harapan dari pemimpin mereka. Pemenuhan harapan mereka memiliki dampak langsung pada kekaguman mereka pemimpin mereka. Untuk menjadi pemimpin yang baik, anda perlu pemahaman dan perhatian dengan orang orang dibawah anda. Anda perlu utnuk membantu mereka memerangi kelemahan mereka, memuji kekuatan mereka dan membawa mereka bersama di jalan kesuksesan. Komitmen terhadap pekerjaan anda dan kepedulian bagi orang orang membuat anda seorang pemimpin yang baik. Semoga uraian diatas dapat membawa dampak yang bagus terhadap kepemimpinan dalam organisasi.

No comments:

Post a Comment

BELAJAR BERKARYA ©2010 Blog Designed by Jls Solin

All Images Froom JlsSolinmikemana Anakpemulung Gelandangpengagguran YangGilatidakwarastidak